Beranda Finance Erick Thohir Sindir Telkom yang Terlalu Tergantung Telkomsel

Erick Thohir Sindir Telkom yang Terlalu Tergantung Telkomsel

0
Erick Thohir Sindir Telkom yang Terlalu Tergantung Telkomsel

JAKARTA, – Menteri BUMN Erick Thohir menyindir PT Telekomunikasi Indonesia (Persero) Tbk. BUMN tersebut dinilai Erick terlalu tergantung pada anak usaha, PT Telkomsel.

Menurut Erick, sebagian besar pendapatan Telkom selama ini berasal dari Telkomsel. Porsinya mencapai 70 persen.

“Saya juga enak jadi Telkom, Telkomsel dividen, revenue Telkomsel digabung ke Telkom hampir 70 persen, mendingan enggak ada Telkom, langsung saja dimiliki oleh Kementerian BUMN, dividennya jelas,” ujar Erick di Menara Mandiri, Jakarta, Rabu (12/2/2020).

Pemilik Mahaka Group tersebut meminta Telkom berinovasi di era teknologi. Erick menilai, BUMN telekomunikasi itu terlalu lamban, padahal bisnisnya sangat terkait dengan teknologi yang bergerak cepat.

Dia mencontohkan, Telkom bisa menggarap bisnis cloud yang mana pemain lokal masih minim bermain. Dia menyayangkan bisnis yang prospektif tersebut justru dikuasai asing.

“Kita mau ke depan yang namanya Telkom berubah, ke arah salah satunya ke data, big data, cloud, masa cloud-nya dipegang ahli cloud, database sedemikian besar masa database kita diambil negara lain,” kata dia.

Tak hanya Telkom, Erick juga berpesan kepada seluruh BUMN untuk mengikuti perkembangan zaman.

“Ini era distrupsi, era teknologi, ini suatu hal yang tidak bisa terhindarkan, jadi kalau direksi BUMN atau teman-teman yang ada di BUMN sudah anti perubahan, tidak melihat teknologi ini sebagai komponen penting berusaha kita akan berat,” ucap Erick.

Editor : Rahmat Fiansyah

Source: https://www.inews.id/finance/bisnis/erick-thohir-sindir-telkom-yang-terlalu-tergantung-telkomsel?rand=1289

- Advertisment -

Tinggalkan Balasan