Beranda Tourism Travel Tak Mungkin Turis Tak Komplain Terhadap Kemacetan Jakarta

Tak Mungkin Turis Tak Komplain Terhadap Kemacetan Jakarta

0
Saran Supaya Warga Jabodetabek Mau Beralih ke Angkutan Umum


Jakarta –

Dinas Pariwisata DKI Jakarta mengklaim tak pernah menerima komplain kemacetan dari turis asing. Salah satu operator wisata di ibu kota menampiknya.

Jakarta sedang menggenjot jumlah wisatawan. Salah satu menu baru dengan menggelar balap mobil Formula E.

Menambah acara di Jakarta bukan berarti tak ada konsekuensi yang ditanggung pemerintah DKI Jakarta. Salah satunya, terkait kemacetan lalu lintas yang menjadi masalah k

Merujuk tahun-tahun sebelumnya, Kepala Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Disparekraf) DKI Jakarta, Cucu Ahmad Kurnia, berkesimpulan tak

Antusiasme para turis terhadap wisata di Jakarta terus meningkat. Namun tak jarang para turis mancanegara mengeluhkan kemacetan yang ada di Jakarta.

Wisata Kreatif Jakarta punya cara tersendiri agar turis tidak menghadapi kemacetan terlalu padat. Biarpun macet tak bisa dihindari, namun perjalanan turis tidak dilakukan saat rush our, paling tidak kemacetan ini bisa ditolerir oleh para turis

“Kalau misalnya ada city tour gitu itu memang berangkatnya jam 9 biasanya rata rata biasanya sebelum jam 5 udah kelar rata-rata ya mungkin yang nggak komplein yang ikut tur seperti itu,” kata Pemandu Wisata Jakarta dan Pendiri Wisata Kreatif Jakarta, Ira Lathief, saat dihubungi detikcom.

Kemacetan yang terjadi di Jakarta memang semakin parah akhir-akhir ini, mau tidak mau turis pasti merasakan hal yang sudah tak biasa ini di Jakarta. Menurut Ira, biarpun sudah dilakukan perjalanan di luar rush our, komplein itu bisa datang dari turis.

“Tapi nggak mungkin kalau nggak komplain, saya juga kadang-kadang bawa di luar wisata kreatif kan saya bawa juga, macet kok tetep macet,” tambah Ira.

Namun, bagi Ira turis juga dapat memaklumi kemacetan yang dihadapi, karena hal ini tidak hanya terjadi di Jakarta atau Indonesia. Negara-negara lain pun menghadapi kemacetan.

“Kalau yang namanya macet memang di mana-mana juga kena macet,” kata Ira.

Ira berharap, antusiasme turis semakin meningkat. Serta berbagai wisata di Jakarta semakin diminati. Ira juga menginginkan infrastruktur diperbaiki, seperti di bagian belakang kota tua Jakata yang sudah banyak digandrugi kaki lima.

“Saya berharap (turis) semakin banyak, terus, juga infrastruktur makin diperbaiki kaya ada bis tingkat wisata itu sebenarnya bagus buat turis asing,” kata Ira.

Simak Video “Gubernur Sumbar Sambut Turis China, Forum Masyarakat Menolak”
[]
(fem/fem)

Source: https://travel.detik.com/read/2020/02/14/172605/4899685/1382/tak-mungkin-turis-tak-komplain-terhadap-kemacetan-jakarta?rand=312

- Advertisment -

Tinggalkan Balasan